Rabu, 03 November 2010

Cara Check in di Bandara Soekarno Hatta


CARA CHECK IN DI BANDARA

Saya hanya mau share mengenai pengalaman saya yang baru pertama kali naik pesawat terbang menuju HK Oktober 2009 silam, semoga bermanfaat...Jika ada yang kurang jelas bisa kirim e-mail or FB z

Langkah-langkah Check in di Bandara Soekarno Hatta :

1.Di usahakan datang 30 menit- 1 jam lebih awal sebelum BOARDING PASS
2.Untuk Internasional terminal 2 / untuk Domestik terminal 1
3.Cari gate counter check in penerbangan anda, cari detail nya ke situs BANDARA yang anda tuju. CONTOH : UNTUK CX GATE D1 ====>SOEKARNO HATTA
4.Masuk ke gate check counter in melalui security, check baggage,ransel dll, note: jangan bawaSenjata tajam , makanan, air mineral atau sesuatu yang mengandung kadar air seperti minyakwangi DLL ke dalam pesawat tapi jangan khawatir karna untuk makanan,Minyak wangi ,cutter bisa di packing dengan rapi di koper.
5.Setelah melalui pemeriksaaan security pertama kemudian check in di counter sesuai dengannama penerbangan anda.
TAX 20 kg 6.Setelah anda menemukan check in counter nya siapkan tiket anda dan akan di kenakan biayaIDR 150.000 (Bisa berubah sewaktu-waktu) selain itu anda juga akan di tanyakan maududuk di dekat jendela atau tidak, dan juga akan dikasih tahu NO.GATE nya berapa (Detail lihat di BOARDING PASS anda) koper anda juga akan di cek berat nya jangan sampai lebih darikalau melebihi akan di kenakan sanksi sesuai dengan kebijakan penerbangan anda, jangan lupa juga biasa nya anda akan di kasih formulir imigrasi untuk di isi.
7.Setelah selesai di counter check in anda langsung ke counter bebas FISKAL (jika punyaNPWP)jangan lupa siapkan copyan nya..kalau anda tidak atau belum punya NPWP anda akandi kenakan biaya IDR 2.000.000 atau lebih (bisa berubah sewaktu-waktu).
8.Setelah mendapat CAP anda langsung ke bagian imigrasi, jangan lupa isi formulir yang andadapat ketika anda check in, kalau belum isi data tersebut dengan benar di tempat yang sudah disediakan...siapkan passport dan tiket sewaktu antri
9.Setelah melewati IMIGRASI, silahkan anda cari NO.GATE penerbangan anda (detail nyasilahkan cek di BOARDING PASS anda).
10.Setelah menemukan NO.GATE pesawat anda, anda akan melewati security check lagi sertajangan lupa siapkan BOARDING PASS, PASSPORT dan Isian data IMIGRASI karna akan di cekdan untuk isian data keberangkatan akan di ambil jangan lupa SIMPAN Sobekan formulirKEDATANGAN nya karna akan di minta kembali ketika anda kembali ke tanah air.
11.Setelah ada instruksi untuk memasuki pesawat bersegera lah...biasa nya di urutkanberdasarkan no.urut kursi/seat (bisa dari 1-70 ata sebalik nya)
12 SELAMAT MENCOBA....HAVE A NICE FIRST FLIGHT!!!!!

3 komentar: