Kamis, 02 Juni 2011

Cara Memperpanjang SIM C

Cara Memperpanjang SIM C di Polres Cirebon

Pagi yang cerah itu tampak Pudar ketika melihat lautan manusia bersesak-sesak ria di di depan loket pembuatan ataupun perpanjangan SIM tapi situasi tersaebut tidak menyurutkan saya untuk tetap dengan tujuan awal yaitu memperpanjang SIM C yang 1 hari lagi sudah tidak berlaku.

Langsung saja saya tes kesehatan (yang sebenarnya hanya formalitas saja)ketika asyik sedang menuju praktek dokter di seberang jalan POLRES, Calo-calo sudah mulai beraksi dengan menawarkan jasa, saya pun tak luput dari sasaran mereka tapi dengan bermodalkan pengalaman saya pun luput dari keganasan mereka.

Tak kurang dari 5 menit saya pun sampai di depan pintu praktek dokter tersebut yang mungkin ukurannya hanya 4x6 saja, saya pun langsung di data dan membayar uang asuransi 30 ribu rupiah tak hanya itu saja saya pun membayar tes YANG KATANYA tes kesehatan itu padahal tidak di test sama sekali(miris)saya di wajibkan bayar 15 ribu rupiah, total saya menghabiskan biaya 45 ribu rupiah...setelah semuanya selesai saya pun bergegas menuju loket tapi sebelum menyerah kan berkas -berkas saya terlebih dahulu mengambil MAP, saya pun langsung menyerahkan di loket 2 untuk perpanjangan, menunggu proses saya pun antri dengan yang lain setengah jam berlalu saya mendapat panggilan untuk membayar di counter BRI yang terletak di sebelah gedung SIM sebesar 75 ribu rupiah,bergegas dan langsung bayar, kirain sudah selesai tapi ternyata saya masih mnunggu lagi sekitar 2 setengah jam lagi, panggilan kedua pun datang dari loket tapi lagi-lagi bukan SIM yang saya dapat melainkan berkas-berkas yang harus di isi...saya terima dan tanpa BA..BI..BU saya langsung isi secspat mungkin dan menyerahkan kembali ke loket tersebut, tinggal satu proses satu lagi yaitu foto(ruang foto berada di sebelah loket)setengah jam saya mendapat panggilan lagi untuk foto, setelah selesai saya pun di suruh menunggu lagi kira2 20 menitan, petugas pun memanggil nama saya kembali dan akhirnya saya pun mendapatkan SIM C saya yang baru....ALHAMDULILAH akhirnya selesai juga walau harus antre lama 4 jam an....

Syarat-syarat perpanjangan SIM C

1. Berkas tes kesehatan (yang di dapat dari dokter polres setempat)

2. Foto copy KTP

3. SIM C yang lama.


Biaya yang di keluarkan waktu itu kira-kira 120 ribu rupiah bersih tanpa pakai CALO.

Semoga bermanfaat.....

1 komentar: